AC Merek Apa Yang Bagus Dan Awet ? ( Service AC Jember )

Berawal dari ketika tim kami melakukan pekerjaan cuci ac maupun pemasangan unit ac, tidak sedikit konsumen yang menanyakan kepada kami, " AC yang bagus dan awet merk apa ya ??? ". Pertanyaan menarik yang perlu dibahas.

Kami akan mengulas unit AC pada tipe dan varian yang sekarang sudah menggunakan refrigerant ( freon ) R410 dan R32 yang ada dipasaran.

Brand Jepang 
Daikin, Panasonic, Mitsubishi Heavy Duty, Mitsubishi Electric, General, Fujitsu, Sanyo, Sharp, Toshiba dan lainnya.

Brand Korea
LG, Samsung, 


Brand China
AUX, Changhong, Gree, Haier, Honshu, Midea, TCL dan lain lain.

Beberapa brand Jepang sekarang mengeluarkan produk dipabrikasi dari China dengan pengawasan mutu dari brand masing - masing, contoh : Daikin mengeluarkan Daikin China, Panasonic dengan Alowa nya, Mitsubishi Heavy Ducty dengan Honshu

Pada dasarnya ada beberapa hal yang dapat membuat unit pendingin ruangan menjadi awet yaitu :


  1. Pemasangan dan instalasi unit yang benar dengan mengikuti aturan dan standart pabrikan atau sesuai SOP ( Standart Operation Prosedure ), hal ini tentunya dipengaruhi oleh kemampuan teknisi dan tingkat pengetahuan teknisi yang melakukan instalasi unit.
  2. Tegangan listrik atau voltase listrik, rata - rata tegangan yang disyaratkan oleh pabrikan antara 220 v sampai 240 v, seiring dengan perkembangan teknologi dibidang kompresor, ac sekarang bisa berjalan normal ditegangan 180v - 240 v.
  3. Kedisplinan pemilik AC dalam melakukan perawatan rutin , konsumen kami , kami sarankan maksimal 3-4 bulan sekali , artikel mengenai perawatan/ cuci ac dapat dilihat Disini
  4. Minta lah penjelas sebelum dan sesudah pekerjaan dilaksanakan, misalkan tentang fungsi remote AC, seperti yang sudah kami bahas Disini.

service ac jember
Teknisi Cooling Fresh Technical

Dari hal tersebut diatas , akan lebih menjamin unit ac anda akan terawat dan terkontrol sehingga akan menjadi awet apapun merk / brand ac anda, apabila terjadi cacat produk dapat segera ditangani oleh brand atau service center terdekat tanpa prosedur yang merepotkan dan tidak harus menunggu waktu yang lama.

Beberapa yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli unit ac pendingin ruangan adalah :
  1. Lama masa garansi dan tata cara klaim garansi , mintalah juga penjelasan kepada teknisi yang melakukan instalasi.
  2. Ketersediaan Service Center di kota anda.
  3. Jangan tergiur pada harga unit dan biaya pemasangan yang rendah, karena bisa berpengaruh pada kualitas pekerjaan dan material yang akan digunakan, jika kualitas pekerjaan dan material yang digunakan tidak standart maka akan dapat permasalahan dalam teknis dan klaim garansi.
  4. Mintalah dan pastikan bahwa unit pendingin ruangan sebelum dilakukan running dilakukan pem vakuman pada pipa instalasi unit. seberapa penting instalasi unit AC harus divakum..? silahkan klik Disini.
 Quotes : Pabrikan Atau Brand AC Mengatakan Unit Baru Performanya 99%, Akan Menjadi Turun 50% Atau Lebih Akibat Pemasangan Yang Tidak Standart ( SOP )

Dari uraian diatas, menurut kami,  Merk / Brand yang awet , baik dan bagus adalah memberikan layanan purna jual atau klaim garansi yang tidak rumit , tidak butuh waktu lama dan tersedia service center di kota anda.dan dalam pemasangan unit sesuai standart atau memenuhi SOP.

Harapannya kenapa artikel ini dibuat agar teknisi dan konsumen bisa dapat bekerja sama dengan baik... teknisi bisa bekerja sesuai standart .. Konsumen senang dan puas performa unit AC nya maksimal.

Terima Kasih .. Semoga Bermanfaat


21.36.00 - 1 komentar

1 komentar untuk AC Merek Apa Yang Bagus Dan Awet ? ( Service AC Jember ).

.

terima kasih... sangat membantu dalam memilih unit ac

Balas Hapus