Manfaat Mencuci / Cleaning AC Secara Rutin ( Service AC Jember )



Perlu anda ketahui bahwa rutinitas mencuci / cleaning AC anda adalah Harus...!!!...Kenapa..???
Karena sebuah ruangan yang terpasang AC (Air Conditioner) adalah ruangan yang cenderung kedap dan lembab.

Sering orang berasumsi untuk melakukan service AC jika unit AC sudah terasa kurang dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali atau kisaran waktu 4-6 bulan...ini sangatlah Salah dan Berbahaya.!!!.

Perlu anda ketahui AC bukan hanya sekedar alat pendingin ruangan melainkan juga sebagai alat pensteril / penyaring udara ruangan anda...jadi sangat penting dilakukan pencucian unit cuci ac secara rutin, karena setiap udara yang terhisap unit indoor telah terfiltering oleh filter yang ada pada unit indoor, adapun skala waktu standart kemampuan filter indoor untuk menyaring udara kotor adalah kisaran waktu 3 bulan dan diatas itu kotoran sudah mulai menembus filter hingga menempel ke Evaporator indoor...!!


Dampak ringan yang terjadi adalah terjadinya penurunan proses pendinginan ruangan atau dengan kata lain troubel / terjadi kerusakan pada unit AC dan mengakibatkan kenaikan arus listrik.
Kita ambil contoh, AC kondisi normal ukuran 1PK mendinginkan ruangan 3 x 5 dalam waktu 30 menit dengan asumsi energi 900watt , apabila AC dalam kondisi kotor proses pendinginan akan sedikit lambat, mungkin bisa sampai 1 jam dengan ukuran ruangan yang sama dan asumsi energi yang sama pula...disini terlihat jelas perbedaan waktu proses pendinginan antara AC normal dengan AC kotor selisih cukup jauh dan itu artinya energi listrik juga bertambah...kesimpulannya AC yang kotor akan memakan energi listrik lebih banyak dari standartnya.
Dampak yang lebih besar adalah bagi kesehatan keluarga anda sendiri...!!!
seberapa lama anda dalam ruangan tersebut, anda tahu setiap detiknya anda sudah menghirup udara yang kotor dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan keluarga anda...
Maka dari itu kami " Cooling Fresh Technical " Service AC Jember memberi solusi kepada anda, meskipun ruangan anda kotor ataupun tidak , usahakan untuk mencuci unit AC minimal 3 Bulan Sekali demi menjaga kesehatan keluarga anda.
Jika barang elektronik anda yang rusak itu masih ataupun bisa diperbaiki \ diganti, akan tetapi jika kesehatan yang terganggu sangatlah mahal harganya. lebih baik investasi ringan tapi kesehatan terjamin dari pada kelak lebih membahayakan kesehatan anda...!!!
Terima kasih anda telah membaca artikel sederhana ini... Semoga bisa bermanfaat bagi anda..
  

22.43.00 - tanpa komentar

0 komentar untuk Manfaat Mencuci / Cleaning AC Secara Rutin ( Service AC Jember ).