Tutorial mode penggunaan remote AC ( Service AC Jember )

Disini kami servis ac jember akan membahas tutorial mode penggunaan remote AC, hal ini terkadang terlihat sepele namun bisa berakibat unit AC tidak bisa bekerja atau beroperasi seperti yang anda  inginkan karena salah pengaturan.

remote ac servis ac jember
Skema Remote AC

Merujuk dari gambar diatas kami akan mencoba menjelaskan mode operasi ( Operation Mode ) mesin penyejuk ruangan atau Air Conditioning ( AC ) :

Fan Mode : Hanya kipas indoor ( indoor unit ) yang hidup yang artinya Air Conditioning ( AC ) akan berfungsi hanya seperti kipas angin biasa.

Cool Mode : Kipas indoor ( indoor unit ) hidup terus menerus dan Kompressor ( outdoor unit ) bekerja sesuai dengan penyetelan atau seting temperatur ( suhu yang diinginkan di remote AC ).

Heat Mode : Pada mode ini indoor unit akan mengeluarkan udara panas yang berfungsi untuk menghangatkan ruangan. Untuk kelas tropikal ( iklim tropis ) seperti negara Indonesia, mode ini tidak tersedia.

Dry Mode : berfungsi untuk mengurangi kelembaban udara dalam ruangan yang dikondisikan / didinginkan. kipas indoor bekerja sebentar dan kemudian mati, sehingga uap air disekitar evaporator ( indoor unit ) akan mengembun dan kemudian mencair, Fan kemudian hidup sebentar dan kemudian mati kembali, siklus ini akan berulang terus menerus.

Energy Saver Mode : berfungsi untuk menghemat pemakaian listrik, ketika Air Conditioning ( AC ) dihidupkan, sistem akan bekerja normal, pada saat temperatur atau suhu yang dikehendaki tercapai, Indoor Fan akan mati juga. Pada saat kompresor  ( outdoor unit ) mati, Indoor Fan akan bekerja dan berhenti atau mati berdasarkan timer. Biasanya sekitar 2-3 menit. 


servis ac jember tutorial
remote AC

Demikianlah tutorial mode penggunaan remote AC dari kami service ac jember, semoga bisa bermanfaat bagi konsumen pengguna unit penyejuk ruangan ( Air Conditioning ).

Penting menjelaskan hal ini kepada konsumen, dan ini menjadi salah satu point penting yang kami sampaikan apabila tim kami ( servis ac jember ) melakukan pemasangan unit AC ataupun disaat melayani perbaikan dan perawatan ( cuci ) AC, disamping point point yang  lain, yang tak kalah penting seperti tentang garansi unit, perawatan berkala dan lainnya.

Jika anda membutuhkan jasa pemasangan, perbaikan dan perawatan berkala AC split anda kami siap melayani untuk area Jember, Bondowoso Dan Lumajang, segera hubungi kami di :


HP/WA : 085101256023 / 087755881117
Email : cftjbr@gmail.com
Jember : Jl. Mawar 19/31 Patrang Jember
Workshop : Perumahan Griya Puncak Slawu H-18, Jalan Manyar Jember
CP : Agus Setiawan ( Wawan )

00.14.00 - tanpa komentar

0 komentar untuk Tutorial mode penggunaan remote AC ( Service AC Jember ).