Seberapa Penting Cuci AC atau Service Unit AC I Service AC Jember

Banyak kasus atau mungkin dari pemilik unit AC mengindikasikan bahwa AC tidak perlu dicuci karena masih dingin walaupun AC belum dicuci selama 6 bulan.

Jika kita melihat sistem kerja AC yang dimana secara garis besar ada unit indoor dan outdoor, pada outdoor banyak bersinggungan dengan udara bebas dimana faktor udara kotor sangat besar, pada unit indoor tidak begitu terasa, karena debu bisa diikat oleh kelemban udara dan yang terjadi saat dilakukan pencucian timbul lumut atau lendir.


service ac jember

Seberapa kerugian jika cleaning atau perawatan AC tidak dilakukan secara rutin ? Dan apa kerugian bagi konsumen ?

Pada bagian indoor terdapat evaporator bentuknya secara umum seperti radiator terdapat kisi-kisi untuk lalu lintas udara, jika kisi-kisi ini tertutup oleh lendir atau lumut maka udara keluar ke ruangan tidak akan rata sehingga proses pendinginan ruangan tidak sempurna, udara yang dihasilkan tidak rata,kerugian lainnya adalah kerja kompresor semakin keras , hal ini akan menimbulkan daya listrik atau ampere pada kompresor naik sehingga melampaui batas maksimal operasional kompresor, disamping menyebabkan tagihan listrik yang membengkak, hal ini juga dapat menyebabkan kompresor macet atau yang paling vital kompresor mati.

SERVICE AC JEMBER


Tidak jauh berbeda dengan unit outdoor yang  terdapat kondensor, jika ini terjadi maka dipastikan biaya penggantian spare part makin tinggi yang bisa mencapai ratusan ribu bahkan juta.

Solusi terbaik adalah lakukan pencucian AC secara rutin tiap 3 bulan sekali ,bisa lebih cepat tergantung lingkungan sekitar. Cucilah dengan bersih dan benar , pertimbangan harga sebaiknya bukan skala prioritas, kinerja teknisi yang melakukan cleaning dan hasilnya itu yang jadi tolak ukur.

" AC Dingin Belum Tentu Sehat tapi AC Sehat Pasti Dingin "

23.55.00 - tanpa komentar

0 komentar untuk Seberapa Penting Cuci AC atau Service Unit AC I Service AC Jember.